Amankan Akun Gmail

Diposting oleh Uma Mata Dewa pada 19:00, 02-Jun-14

Amankan Akun Google

glog.jpg


Assalamu alaikum Wr.Wb

Apakah Anda punya akun Gmail?
Tentu saja jawabanya Punya..

Akun gMaiL bagi sebagian orang itu sangatlah penting, terutama untuk para Droider dan Gamer yang sering main game online di smartphone kesayangan mereka..

Tapi apakah kalian tahu Cara Mengetahui akun Gmail kalian di bobol hacker atau tidak?

Kali ini Uma Mata Dewa akan membahas Cara Mengetahui akun Gmail yang di bobol hacker


Jika kalian adalah salah satu pihak yang sangat was-was mengenai keamanan akun Gmail kalian terkait ulah Hacker ooN, tenang gak usah khawatir. Karena kini Google telah menginstal satu set tools di dalam gmail. Tools tersebut berfungsi untuk memastikan akun kalian benar benar aman.

Bagai mana cara kerjanya?

1. Silahkan Login ke akun Gmail kalian dari komputer.
Kalau gak punya komputer, pakai mesin rontog juga bolehdx9.png
Setelah login ke akun Gmail kalian lalu Scrooll hingga ke bawah page lalu klik opsi details.

glog1.jpg


2. Window yang terbuka akan menampilkan daftar 10 kali Login yang kalian lakukan, baik dari aplikasi Smartphone/Tablet maupun dari web. Di bagian atas, terdapat opsi 'Sign Out all other sessions' yang bisa kalian KLIK jika kebetulan kalian lupa Logout Gmail dari perangkat/lokasi lain. Di bagian bawah, buka 'Alert preference'

glog2.jpg



3. Jika ada pihak lain yang juga membuka akun Gmail kalian, fitur baru ini akan memberitahu kalian.
Silahkan klik "Show Alert for unusual activity" untuk melihat pakaian dalam wanitaj14.png oPps..

Maksudnya untuk melihat ada tidaknya pihak lain yang Login ke akun Gmail kalian
d13.pngGitu maksud saya teh.
Jika kalian melihat IP Address yang mencurigakan, segeralah ubah password Gmail kalian...

Gitu aja kok repotd24.png


glog3.jpg



Semoga kalian mengerti dengan Article yang saya tulis dan semoga bermanfaat

Kalau saya sendiri sih kagak ngertili8.png

Memunculkan Notifikasi Facebook saat di bobol Hacker

Diposting oleh Uma Mata Dewa pada 23:04, 28-Mei-14

ThumbnailCara Memunculkan Notifikasi Facebook saat dibobol Hacker Pembobolan akun Facebook bukanlah hal yang baru. Bahkan dalam sejumlah kasus, tidak di butuhkan keahlian mumpuni. Karenanya, selain memproteksi Facebook dengan password yang rumit Kalian bisa melakukan pengaturan dini untuk menghindari hal buruk yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab. Tidak diperlukan cara rumit karena Facebook kini telah dilengkapi metode proteksi yang akan memberitahukan pada Anda... [Baca selengkapnya]

Cara menghubungkan Controller Ps3 ke Sony Xperia Z2

Diposting oleh Uma Mata Dewa pada 23:03, 27-Mei-14

ThumbnailCara menghubungkan Controller Ps3 ke Sony Xperia Z2 Menggunakan controller PlayStation 3 untuk bermain game di perangkat Android bukanlah hal yang baru. Beberapa tahun lalu sudah ada aplikasi Sixaxis Controller yang dapat menghubungkan controller PlayStaion 3 dengan perangkat Android, tapi syaratnya Anda harus melakukan root perangkat Android terlebih dahulu. Tapi apakah Anda tahu Sony Xperia Z2 dan high-end Xperia lainnya dapat... [Baca selengkapnya]

Yuk Bermain sambil Belajar, Aplikasi untuk Anak-Anak buatan Developer Lokal

Diposting oleh Uma Mata Dewa pada 13:45, 16-Peb-14

ThumbnailSeiring kemajuan zaman, teknologi semakin menempati posisi penting pada berbagai sektor kehidupan manusia, bahkan bagi hampir semua tingkatan usia. Bagi Anak, bersentuhan langsung dengan gadget canggih seperti smartphone dan tablet saat ini sepertinya bukan hal yang luar biasa. Tujuannya pun bermacam-macam, bisa untuk sekedar bermain dan mendapatkan hiburan, sebagian lain bahkan memanfaatkannya untuk menunjang pendidikan Anak. Nah, fungsi seleksi serta penyaringan... [Baca selengkapnya]

Joe Danger, Game Balap untuk Perangkat iOS

Diposting oleh Uma Mata Dewa pada 23:02, 15-Peb-14

ThumbnailBy Hello Games Platform: iOS Harga: Rp 29.000,- Minimum OS: iOS 5.0 ke atas Ukuran file: 96.7 MB Satu lagi game ponsel yang diambil dari game konsol (Xbox Live/PSN) hadir di iPhone. Adalah Joe Danger yang kemudian mengekor keberhasilan game serupa dari kubu Ubisoft terutama di sisi kontrol, yakni Rayman Jungle Run. Demi mengakomodasi layar ponsel/tablet yang sempit dan mengurangi tombol virtual yang kadang bisa mengalihkan... [Baca selengkapnya]